Media pembelajaran merupakan salah satu cara menunjang kemampuan memahami suatu materi kepada peserta didik. Di sini dalam materi siklus hidrologi, penulis mencoba merencanakan media pembelajaran yang dapat membantu para peserta didik dalam memahami materi siklus hidrologi yang akan dipelajari oleh para peserta didik. Salah satunya adalah menggunakan tayangan atau tampilan gambar siklus hidrologi yang tersaji dalam Power Point. Diharapkan dalam menggunakan sebuah tayangan atau tampilan gambar yang tersaji dalam Power Point siswa mampu memahami dengan baik apa yang telah disampaikan oleh tenaga didik. Perkiraan bahwa pemerolehan hasil belajar melalui indra pandang berkisar 75%, melalui indera pendengar sekitar 13%, dan melalui indra lainnya sekitar 12% (Dale,1969) menyimpulkan bahwa yang dapat dilihat oleh panca indera itu mudah untuk diingat. Tampilan visual memang menarik perhatian daripada metode-metode yang lain. juga lebih mudah bagi para tenaga didik untuk menyampaikan materinya kepada para peserta didik. Menggambarkan siklus hidrologi dengan motion yang simple dan menarik.

Komentar

Postingan Populer